• Tentang UGM
  • Akademik UGM
  • IT Center
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Program Pascasarjana Ilmu Komputer
Universitas Gadjah Mada
  • Home
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Manajemen
    • Staff Pengajar
  • Program
    • Kelas Pra S2 Ilmu Komputer (Kurikulum 2025)
    • Magister Ilmu Komputer Kelas Reguler
    • Magister Ilmu Komputer Kelas Khusus
    • Magister Ilmu Komputer Berbasis Penelitian
    • Doktor (S3) ILKOM
  • Admisi
    • Alur Pendaftaran Program MIK
    • Pendaftaran Pra S2
    • Pendaftaran Program MIK
    • Program Dual Degree MIK
    • Informasi Pendaftaran Program Doktor
  • Fasilitas
    • Laboratorium Riset
      • Elektronika dan Instrumentasi
      • Sistem Komputer dan Jaringan
      • Sistem Cerdas
      • Algoritma dan Komputasi
      • Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    • Perpustakaan
  • Unduh Dokumen
  • Beranda
  • Agenda
  • Wisuda Program S2/Spesialis/S3 Periode III TA 2016/2017

Wisuda Program S2/Spesialis/S3 Periode III TA 2016/2017

  • Agenda
  • 20 February 2017, 01.47
  • Oleh:
  • 0

Untuk para calon wisudawan/wati periode III Tahun Akademik 2016/2017, Wisuda akan diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 19 April 2017 di Grha Sabha Pramana UGM dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

  1. Terdaftar aktif sebagai mahasiswa S2/Spesialis/S3 Universitas Gadjah Mada pada semester Genap Tahun Akademik 2016/2017.
  2. Bagi calon wisudawan sebelum angkatan 2015 (belum UKT) membayar biaya wisuda sebesar Rp. 500.000,- melalui Kantor Cabang Bank BNI 46 terdekat. Calon Wisudawan tidak perlu menggunakan slip setoran dan nomor rekening tujuan, cukup beritahukan bagian dari ‘NIM’ UGM, yaitu angka diantara karakter “/” pertama dan kedua dari NIM lalu tambahkan angka “666” di depannya.

    Contoh: 08/123456/PPA/07890, menjadi 666123456.

    Calon wisudawan mulai angkatan 2015 (menggunakan UKT), biaya wisuda sudah termasuk dalam komponen Uang Kuliah Tunggal (UKT), Fakultas/Sekolah Pascasarjana dapat langsung memberikan username dan password Sistem Informasi Wisuda.

  3. Mengunggah file karya akhir (Tesis/Desertasi) melalui Unggah Mandiri (Upload), di alamat https://unggah.etd.ugm.ac.id, dengan menggunakan akun e-mail UGM, sesuai format berikut:
    a). Jenjang S2
    File-file terpisah karya akhir dalam format PDF, dengan penamaan seperti contoh di bawah ini:
    Format: Tingkat Pendidikan-Tahun Lulus-Nomer Induk Universitas (NIU)-Kode Bagian
    Contoh:

    • S2-2005-320333-title (penamaan file halaman judul)
    • S2-2005-320333-tableofcontent (penamaan file halaman daftar isi)
    • S2-2005-320333-abstract (penamaan file abstract dan intisari)
    • S2-2005-320333-introduction (penamaan file bab pendahuluan)
    • S2-2005-320333-conclusion (penamaan file bab kesimpulan)
    • S2-2005-320333-bibliography (penamaan file daftar pustaka)
    • S2-2005-320333-complete (penamaan file naskah lengkap)
    • S2-2005-320333-summary_en (penamaan file naskah summary berbahasa inggris)
    • S2-2005-320333-summary_id (penamaan file naskah summary berbahasa indonesia)

    Semua file dalam format PDF Readable dipastikan dapat dibaca dengan baik dan semua file dimasukkan dalam satu FOLDER yang memiliki format nama sebagai berikut: Tingkat Pendidikan-NIU —- contoh: S2-554433.

    Ketentuan-ketentuan Karya Akhir
    Naskah Lengkap Karya Akhir pada file complete harus mencakup syarat:

    • Telah disahkan dosen oleh pembimbing, penguji, Ka. Prodi dan dilengkapi dengan stempel dari fakultas.
    • Halaman pernyataan mengenai keaslian karya akhir yang telah ditandatangani penulis.
    • Lengkapi dengan bookmark, dari bab sampai ke sub-sub bab.
    • Tidak dipassword

    Naskah Summary telah disahkan oleh dosen pembimbing
    Unggah Mandiri (Upload), menggunakan akun email UGM, yang terdaftar sesuai jenjang studi mahasiswa yang bersangkutan, BUKAN akun email sebagai dosen, pegawai, dan atau mahasiswa pada jenjang studi sebelumnya. Apabila belum memiliki akun email dapat menghubungi Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSDI) atau Perpustakaan UGM.

    b). Jenjang S3
    File-file terpisah karya akhir dalam format PDF, dengan penamaan seperti contoh di bawah ini:
    Format: Tingkat Pendidikan-Tahun Lulus-Nomer Induk Universitas (NIU)-Kode Bagian
    Contoh:

    • S3-2005-320333-title (penamaan file halaman judul)
    • S3-2005-320333-tableofcontent (penamaan file halaman daftar isi)
    • S3-2005-320333-abstract (penamaan file abstract dan intisari)
    • S3-2005-320333-introduction (penamaan file bab pendahuluan)
    • S3-2005-320333-conclusion (penamaan file bab kesimpulan)
    • S3-2005-320333-bibliography (penamaan file daftar pustaka)
    • S3-2005-320333-complete (penamaan file naskah lengkap)
    • S3-2005-320333-summary_en (penamaan file naskah summary berbahasa inggris)
    • S3-2005-320333-summary_id (penamaan file naskah summary berbahasa indonesia)

    Semua file dalam format PDF Readable terutama untuk bagian abstract atau intisari. Semua file dimasukkan dalam satu FOLDER yang memiliki format nama sebagai berikut:
    Tingkat Pendidikan-NIU — Contoh: S3-554433

    Ketentuan-ketentuan Karya Akhir
    Naskah Lengkap Karya Akhir pada file complete harus mencakup syarat:

    • Telah disahkan dosen oleh promotor, penguji, Ka. Prodi dan dilengkapi dengan stempel dari fakultas.
    • Halaman pernyataan mengenai keaslian karya akhir yang telah ditandatangani penulis.
    • Lengkapi dengan bookmark, dari bab sampai ke sub-sub bab.
    • Tidak dipassword

    Naskah Summary tidak wajib disahkan oleh promotor
    Unggah Mandiri (Upload), menggunakan akun email UGM, yang terdaftar sesuai jenjang studi mahasiswa yang bersangkutan, BUKAN akun email sebagai dosen, pegawai, dan atau mahasiswa pada jenjang studi sebelumnya. Apabila belum memiliki akun email dapat menghubungi Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSDI) atau Perpustakaan UGM.

  4. Mengunggah sertifikat AcEPT/TOEFL dan PAPs/TPA dengan minimal skor yang disyaratkan oleh universitas, melalui laman http://akademik.ugm.ac.id/wisuda untuk diverifikasi oleh DPP.
  5. Melakukan entry data secara online di http://akademik.ugm.ac.id/wisuda dengan terlebih dahulu meminta username dan password ke Bagian Akademik Fakultas (Loket 4 dengan Bu Rina, di Lt. 1 Gedung Fakultas MIPA), dengan menunjukkan bukti pendaftaran wisuda BNI 46.
  6. Bagi mahasiswa BPPDN yang akan mengajukan penggantian biaya pulang, dimohon mengambil blanko SPPD dan menginformasikan rencana kepulangan di Direktorat Keuangan UGM selambat-lambatnya tanggal 30 Desember 2016. Direktorat Keuangan UGM akan membantu pengadaan tiket melalui Kosudgama. Peserta mengambil tiket dengan menyerahkan SPPD yang telah dilegalisir oleh pejabat instansi asal mahasiswa.
  7. Bagi calon wisudawan/wati yang menghendaki penulisan nama menggunakan huruf yang tidak dikenal dalam bahasa indonesia, dimohon membuat surat permintaan tertulis melalui Fakultas/Sekolah Pascasarjana.
Jadwal Kegiatan Administrasi Wisuda Program Pascasarjana
Periode III Tahun Akademik 2016/2017

No. Kegiatan Waktu Keterangan
01. Mengunggah file karya akhir (Tesis/Desertasi) melalui Unggah Mandiri (Upload), sesuai format di atas. s.d. 23 Maret 2017 (jam kerja) alamat https://unggah.etd.ugm.ac.id dengan menggunakan akun email UGM.
02. Membayar biaya wisuda melalui Bank BNI terdekat dengan sistem Host to host s.d. 29 Maret 2017 Dengan menyebutkan NIU dan di depannya datambah angka ‘666’
03. Entry data oleh calon wisudawan, meliputi : Form. Penulisan Ijazah, Form. Biodata, Form. Pendaft. Kagama, Bon Peminjaman Toga, kemudian dicetak beserta list persyaratan wisuda s.d. 29 Maret, pukul 16.00 WIB Secara online di http://akademik.ugm.ac.id/wisuda dengan terlebih dahulu meminta username dan password ke Bagian Akademik Fakultas (Loket 4 dengan Bu Rina, di Lt. 1 Gedung Fakultas MIPA)
04. Pemasukan berkas disertai list persyaratan wisuda oleh calon wisudawan ke Prodi/Fakultas/Sekolah Pascasarjana s.d. 30 Maret 2017 (Jam Kerja) di Program Studi/Fakultas/Sekolah Pascasarjana
KHUSUS PENERIMA BPPDN
01. Pengambilan Blanko SPPD bagi mahasiswa BPPDN 05 – 30 Desember 2016 (Jam Kerja) di Direktorat Keuangan UGM
02. Pengambilan tiket bagi penerima BPPDN dengan menyerahkan SPPD yang telah dilegalisir 20 Januari 2016 (Jam Kerja) di Direktorat Keuangan UGM, setelah selesai prosesi Wisuda

NB. : Untuk list Persyaratan Yudisium dapat di-unduh dalam halaman Unduh Dokumen



Informasi selengkapnya (check list wisuda, dll) dapat dilihat di
http://daa.ugm.ac.id/…

RILIS

  • [17 dan 20 Maret 2025] Klinik Publikasi Program Studi MIK
  • JADWAL KULIAH KELAS PRA-S2 ILMU KOMPUTER 2025 BATCH 1 PERIODE BULAN MARET – JUNI 2025
  • Surat Edaran mengenai Sertifikat Pencegahan 3 Dosa Besar sebagain Syarat Daftar Ujian
  • [Open Recruitment] Dosen Universitas PGRI Jombang
  • [30 Jan 2025] Penyambutan dan Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana DIKE Sem Genap 2024 / 2025
Universitas Gadjah Mada

Department of Computer Science and Electronics
Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Universitas Gadjah Mada
|
Master Program : S2/S3 Building 4th floor
Phone : (+62) 274 – 555133 ext. 14
WA : +62 812-1122-2133 (Hari Kerja dan Jam Kerja)
email : mkom(at)ugm.ac.id
|
Doctoral Program : SIC Building 3rd floor
email : s3ik.mipa(a)ugm.ac.id
CP. +62 8121570379 (Sugeng)
|
FMIPA – UGM
Sekip Utara, Bulaksumur, Yogyakarta 55281 Indonesia

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju