• Tentang UGM
  • Akademik UGM
  • IT Center
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Program Pascasarjana Ilmu Komputer
Universitas Gadjah Mada
  • Home
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Visi dan Misi
    • Manajemen
    • Staff Pengajar
  • Program
    • Kelas Pra S2 Ilmu Komputer (Kurikulum 2025)
    • Magister Ilmu Komputer Kelas Reguler
    • Magister Ilmu Komputer Kelas Khusus
    • Magister Ilmu Komputer Berbasis Penelitian
    • Doktor (S3) ILKOM
  • Admisi
    • Alur Pendaftaran Program MIK
    • Pendaftaran Pra S2
    • Pendaftaran Program MIK
    • Program Dual Degree MIK
    • Informasi Pendaftaran Program Doktor
  • Fasilitas
    • Laboratorium Riset
      • Elektronika dan Instrumentasi
      • Sistem Komputer dan Jaringan
      • Sistem Cerdas
      • Algoritma dan Komputasi
      • Rekayasa Perangkat Lunak dan Data
    • Perpustakaan
  • Unduh Dokumen
  • Beranda
  • Agenda
  • Pengumuman Wisuda Program Spesialis/S2/S3 Periode III Tahun Akademik 2017/2018

Pengumuman Wisuda Program Spesialis/S2/S3 Periode III Tahun Akademik 2017/2018

  • Agenda
  • 12 March 2018, 09.15
  • Oleh:
  • 0

Untuk para calon wisudawan periode III Tahun Akademik 2017/2018, Wisuda akan diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 19 April 2018 di Grha Sabha Pramana UGM dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

  1. Terdaftar aktif sebagai mahasiswa S2/Spesialis/S3 Universitas Gadjah Mada pada Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018.
  2. Calon wisudawan/wati yang belum menggunakan skema uang kuliah tunggal (UKT) yaitu angkatan 2014 dan sebelumnya membayar biaya wisuda sebesar Rp. 500.000,- melalui Kantor Cabang Bank BNI 46 terdekat. Calon Wisudawan tidak perlu menggunakan slip setoran dan nomor rekening tujuan, cukup beritahukan bagian dari ‘NIM’ UGM, yaitu angka diantara karakter “/” pertama dan kedua dari NIM lalu tambahkan angka “666” di depannya.

    Contoh: 13/123456/PPA/07890, menjadi 666123456.

    Bukti pembayaran digunakan oleh wisudawan/wati untuk meminta username dan password.

    Calon wisudawan/wati yang telah menggunakan skema UKT mulai angkatan 2015 dan sesudahnya, Fakultas/Sekolah Pascasarjana dapat langsung langsung memberikan username dan password Sistem Informasi Wisuda (biaya wisuda sudah termasuk dalam komponen UKT).

  3. Mengunggah file karya akhir (Tesis/Desertasi) melalui Unggah Mandiri (Upload), di alamat https://unggah.etd.ugm.ac.id, dengan menggunakan akun e-mail UGM sampai dengan 21 Maret 2018, sesuai format berikut:
    a). Jenjang S2
    File-file terpisah karya akhir dalam format PDF, dengan penamaan seperti contoh di bawah ini:
    Format: Tingkat Pendidikan-Tahun Lulus-Nomer Induk Universitas (NIU)-Kode Bagian
    Contoh:

    • S2-2018-320333-title (penamaan file halaman judul)
    • S2-2018-320333-tableofcontent (penamaan file halaman daftar isi)
    • S2-2018-320333-abstract (penamaan file abstract dan intisari)
    • S2-2018-320333-introduction (penamaan file bab pendahuluan)
    • S2-2018-320333-conclusion (penamaan file bab kesimpulan)
    • S2-2018-320333-bibliography (penamaan file daftar pustaka)
    • S2-2018-320333-complete (penamaan file naskah lengkap)
    • S2-2018-320333-summary_en (penamaan file naskah summary berbahasa inggris)
    • S2-2018-320333-summary_id (penamaan file naskah summary berbahasa indonesia)

    Semua file dalam format PDF Readable dipastikan dapat dibaca dengan baik dan semua file dimasukkan dalam satu FOLDER yang memiliki format nama sebagai berikut: Tingkat Pendidikan-NIU —- contoh: S2-554433.

    Ketentuan-ketentuan Karya Akhir
    Naskah Lengkap Karya Akhir pada file complete harus mencakup syarat:

    • Telah disahkan dosen oleh pembimbing, penguji, Ka. Prodi dan dilengkapi dengan stempel dari fakultas.
    • Halaman pernyataan mengenai keaslian karya akhir yang telah ditandatangani penulis.
    • Lengkapi dengan bookmark, dari bab sampai ke sub-sub bab.
    • Tidak dipassword
      Naskah Summary telah disahkan oleh dosen pembimbing
      Unggah Mandiri (Upload), menggunakan akun email UGM, yang terdaftar sesuai jenjang studi mahasiswa yang bersangkutan, BUKAN akun email sebagai dosen, pegawai, dan atau mahasiswa pada jenjang studi sebelumnya. Apabila belum memiliki akun email dapat menghubungi Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSDI) atau Perpustakaan UGM.
    • Surat Pernyataan (bermeterai Rp. 6.000,-) tidak memiliki tanggungan pinjaman buku di Perpustakaan di seulurh UGM dan alat-alat di laboratorium di lingkungan UGM.
    • Formulir S2-14, S2-15 Berita Acarab Ujian Tesis (1 lembar Asli)
    • Lembar Pengesahan Tesis (1 lembar, asli dan foto kopi).

    b). Jenjang S3
    File-file terpisah karya akhir dalam format PDF, dengan penamaan seperti contoh di bawah ini:
    Format: Tingkat Pendidikan-Tahun Lulus-Nomer Induk Universitas (NIU)-Kode Bagian
    Contoh:

    • S3-2018-320333-title (penamaan file halaman judul)
    • S3-2018-320333-tableofcontent (penamaan file halaman daftar isi)
    • S3-2018-320333-abstract (penamaan file abstract dan intisari)
    • S3-2018-320333-introduction (penamaan file bab pendahuluan)
    • S3-2018-320333-conclusion (penamaan file bab kesimpulan)
    • S3-2018-320333-bibliography (penamaan file daftar pustaka)
    • S3-2018-320333-complete (penamaan file naskah lengkap)
    • S3-2018-320333-summary_en (penamaan file naskah summary berbahasa inggris)
    • S3-2018-320333-summary_id (penamaan file naskah summary berbahasa indonesia)

    Semua file dalam format PDF Readable dipastikan dapat dibaca dengan baik dan semua file dimasukkan dalam satu FOLDER yang memiliki format nama sebagai berikut: Tingkat Pendidikan-NIU —- contoh: S3-554433.

    Ketentuan-ketentuan Karya Akhir
    Naskah Lengkap Karya Akhir pada file complete harus mencakup syarat:

    • Telah disahkan dosen oleh promotor, penguji, Ka. Prodi dan dilengkapi dengan stempel dari fakultas.
    • Halaman pernyataan mengenai keaslian karya akhir yang telah ditandatangani penulis.
    • Lengkapi dengan bookmark, dari bab sampai ke sub-sub bab.
    • Tidak dipassword
      Naskah Summary tidak wajib disahkan oleh promotor
      Unggah Mandiri (Upload), menggunakan akun email UGM, yang terdaftar sesuai jenjang studi mahasiswa yang bersangkutan, BUKAN akun email sebagai dosen, pegawai, dan atau mahasiswa pada jenjang studi sebelumnya. Apabila belum memiliki akun email dapat menghubungi Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSDI) atau Perpustakaan UGM.
    • Surat Pernyataan (bermeterai Rp. 6.000,-) tidak memiliki tanggungan pinjaman buku di Perpustakaan di seuluruh UGM dan alat-alat di laboratorium di lingkungan UGM.
  4. Mengunggah sertifikat AcEPT/TOEFL dan PAPs/TPA dengan minimal skor yang disyaratkan oleh universitas, melalui laman http://wisuda.ugm.ac.id sampai dengan tanggal 21 Maret 2018.
  5. Melakukan entry data secara online di http://wisuda.ugm.ac.id dengan terlebih dahulu meminta username dan password ke Bagian Akademik Fakultas (Loket 4 dengan Bu Rina, di Lt. 1 Gedung Fakultas MIPA), dengan menunjukkan bukti pendaftaran wisuda BNI 46.
  6. Bagi mahasiswa BPPDN yang akan mengajukan penggantian biaya pulang, dimohon mengambil blanko SPPD dan menginformasikan rencana kepulangan di Direktorat Keuangan UGM tanggal 12 Maret – 9 April 2018. Direktorat Keuangan UGM akan membantu pengadaan tiket melalui Kosudgama. Peserta mengambil tiket dengan menyerahkan SPPD yang telah dilegalisir oleh pejabat instansi asal mahasiswa.
  7. Bagi calon wisudawan/wati yang menghendaki penulisan nama menggunakan huruf yang tidak dikenal dalam bahasa indonesia, dimohon membuat surat permintaan tertulis melalui Fakultas/Sekolah Pascasarjana.
Jadwal Kegiatan Administrasi Wisuda Program Pascasarjana
Periode III Tahun Akademik 2017/2018

No. Kegiatan Waktu Keterangan
01. Mengunggah file karya akhir (Tesis/Desertasi) melalui Unggah Mandiri (Upload), sesuai format di atas. s.d. 20 Maret 2018 pukul 12.00 WIB) alamat https://unggah.etd.ugm.ac.id, dengan menggunakan akun email UGM.
02. Unggah Sertifikat Asli/Legalisir TPA/PAPs dan TOEFL/AcEPT s.d. 21 Maret 2018 pukul 15.59 WIB Secara online di http://wisuda.ugm.ac.id/ dengan terlebih dahulu meminta username dan password ke Bagian Akademik Fakultas (Loket 4 dengan Bu Rina, di Lt. 1 Gedung Fakultas MIPA)
03. Entry data oleh calon wisudawan, meliputi : Form. Penulisan Ijazah (sesuai ijazah sebelumnya), Form. Biodata, Form. Pendaft. Kagama, Bon Peminjaman Toga, kemudian dicetak beserta list persyaratan wisuda s.d. 22 Maret 2018, pukul 23.59 WIB
04. Pemasukan berkas disertai list persyaratan wisuda oleh calon wisudawan ke Prodi/Fakultas/Sekolah Pascasarjana s.d. 23 Maret 2018 pukul 15.00 WIB di Program Studi/Fakultas/Sekolah Pascasarjana
KHUSUS PENERIMA BPPDN
01. Pengambilan Blanko SPPD bagi mahasiswa BPPDN 12 Maret – 9 April 2018(Jam Kerja) di Direktorat Keuangan UGM
02. Pengambilan tiket bagi penerima BPPDN dengan menyerahkan SPPD yang telah dilegalisir 20 April 2018 (Jam Kerja) di Direktorat Keuangan UGM, setelah selesai prosesi Wisuda

NB. : Untuk list Persyaratan Yudisium dapat di-unduh dalam halaman Unduh Dokumen



Informasi selengkapnya (check list wisuda, dll) dapat dilihat di
http://akademik.ugm.ac.id/…

RILIS

  • [10 & 14 Juli] Klinik Publikasi Program Studi Ilmu Komputer
  • [17 dan 20 Maret 2025] Klinik Publikasi Program Studi MIK
  • JADWAL KULIAH KELAS PRA-S2 ILMU KOMPUTER 2025 BATCH 1 PERIODE BULAN MARET – JUNI 2025
  • Surat Edaran mengenai Sertifikat Pencegahan 3 Dosa Besar sebagain Syarat Daftar Ujian
  • [Open Recruitment] Dosen Universitas PGRI Jombang
Universitas Gadjah Mada

Department of Computer Science and Electronics
Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Universitas Gadjah Mada
|
Master Program : S2/S3 Building 4th floor
Phone : (+62) 274 – 555133 ext. 14
WA : +62 812-1122-2133 (Hari Kerja dan Jam Kerja)
email : mkom(at)ugm.ac.id
|
Doctoral Program : SIC Building 3rd floor
email : s3ik.mipa(a)ugm.ac.id
CP. +62 8121570379 (Sugeng)
|
FMIPA – UGM
Sekip Utara, Bulaksumur, Yogyakarta 55281 Indonesia

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju